:: Selamat Datang di Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Suara Jombang AM (792Khz)," Selamat Tinggal 2012 Selamat Datang 2013 dan Selamat Mendengarkan Program Siar Kami"::

Kamis, 29 Desember 2011

HUT DWP Ke 12 Di Kabupaten Jombang


Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 12 Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jombang diselenggarakan secara sederhana dan khidmat  di Gedung Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang pada  (21/12) di meriahkan penampilan  tari-tarian dari anak-anak TK dan SLB binaan DWP Jombang, senam dari anggota DWP serta  penyerahan hadiah berbagai lomba yang digelar dalam rangka HUT DWP ke 12.

Sudah 12 tahun lamanya, organisasi kemasyarakatan ini turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, khususnya kaum perempuan dan anak. Berbagai macam kegiatan dilakukan baik untuk meningkatkan wawasan maupun kerja nyata yang dirasakan manfaatnya oleh anggota dan keluarga, serta masyarakat sekitar sampai pada akar rumput. 

Acara ini dihadiri oleh Ny. Nyoman selaku ketua panitia. Disampaikan dalam laporannya berbagai kegiatan yang dilakukan DWP serta berbagai lomba yang telah digelar.  Puncak acara HUT Ke -12 DWP dihadiri Sekdakab Jombang H. Munif Kusnan SH, Msi,  Hj. Susi Widjono Suparno, mewakili Hj. Nina  Suyanto selaku penasehat DWP Jombang.
Ketua DWP Pusat Ny. Nila M. Muluq dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ketua DWP Kabupaten Jombang Hj. Nila Munif Kusnan mengajak seluruh anggota Darma Wanita persatuan untuk tetap berkiprah dalam membangun bangsa kedepan sesuai dengan tema melalui HUT Ke – 12  “Pengembangan Aliansi Strategis DWP Dengan Mitra Kerja Pemerintah Dan Swasta Untuk Suksesnya Pembangunan Berkelanjutan”.
 
Keberadaan organisasi isteri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam wadah Dharma Wanita Persatuan (DWP), diharapkan mampu menjadi kekuatan dalam turut serta mensukseskan program-program pemerintah. Disampaikan H. Munif Kusnan SH, MSi sekdakab Jombang selaku penasehat DWP Jombang bahwa peran Dharma Wanita telah cukup baik. Dan  kedepan harus lebih ditingkatkan sejalan dengan fungsinya sebagai organisasi yang turut peduli akan kebutuhan di masyarakat. Momentum hari ulang tahun DWP ke 12 hendaknya   DWP Jombang  untuk melakukan  evaluasi dan introspeksi dalam menjalankan organisasinya.   “Mari dengan melakukan evaluasi, DWP akan bisa merumuskan program kegiatan yang lebih realistis” tutur Sekda Munif

Diingatkan pula oleh Munif bahwa sebagai istri PNS anggota DWP keberadaannya sangat dibutuhkan bagi peningkatan kinerja dan karir suami. Munif juga mengingatkan akan   pentingnya melaksanakan dan mengamalkan  Panca Dharma Wanita. Yakni wanita sebagai pendamping suami, sebagai penerus keturunan, sebagai pendidik anak, sebagai pengatur rumah tangga dan wanita sebagai  sebagai pencari nafkah tambahan, maka diharapkan jajaran DWP Jombang  terus memberikan dukungan positif bagi suksesnya suami ditempat tugas.
Hj. Nina Suyanto   selaku penasehat DWP Pemkab Jombang yang juga Ketua TP-PKK  dalam sambutan yang dibacakan oleh Hj. Susi Widjono Suparno mengharapkan agar DWP mampu membuat program kerja yang bersinergi dengan program pemerintah, dunia usaha agar memperoleh inspirasi pembaharuan organisasi.  Selain itu diharapkan juga untuk meningkatkan sumberdaya manusia  dengan meningkatkan kemampuan, ilmu pengetahuan  serta ketrampilan para anggotanya.
 
Pada kesempatan tersebut diserahkan hadiah lomba dalam rangka HUT DWP ke 12 di Jombang. Yaitu untuk lomba Paduan Suara tingkat Kabupaten , juara 1 -RSUD Jombang, juara 2- Dinas Pendidikan, juara 3 - Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang. Juara harapan 1 – Bappeda, juara harapan 2 – Kementrian Agama Jombang, juara harapan 3- Dinas Kesehatan.  Lomba Paduan Suara tingkat kecamatan, juara 1. Kec. Mojowarno, juara 2 –kec. Ngoro dan juara 3- kec. Jombang. Sedangkan juara lomba PHBS (Prilaku  Hidup Bersih dan Sehat), juara 1 –Setdakab Jombang, juara 2- Dinas Pertanian, juara 3- Inspektorat, juara harapan 1 –DPPKAD dan juara harapan 2- RSUD Jombang.  (Wati_SJAM)

Jombang, 21 Desember 2011
BAGIAN HUMAS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar